Langkah-langkah dalam memposting artikel

Artikel Terkait

Ide Bisnis Blogger - Dalam membuat artikel tentunya artikel yang anda buat tidak lah sembarangan, perlu di sesuakan dengan syarat dan kriteria SEO, dan di anjurkan sesuai dengan nice/tema dari blog anda. nah dalam Ide Bisnis Blogger Berikut Langkah-langkah dalam memposting artikel :
  • Persiapkan bahan materi posting anda Sebelum masuk ke dalam admin blog anda dan menulis persiapkan bahan materi anda. Bahan materi bisa berupa judul headline artikel anda, sumber-sumber materi, gambar, dll. Dengan memperisapkan materi secara matang kerja anada kan lebih cepat. Namun anda tidak harus mempersiapkan secara kesluruhan secara sempurna, walaupun itu lebih bagus. Minimal anda sudah punya gambaran dari mana bahan-bahan materi yang anda butuhkan nanti bisa didapat. Jangan sampai ketika membutuhkan salah satu bahan artikel, anda malah kebingungan karena tidak menemukannya.
  • Rancang kerangka artikel anda. Sangat diwajib sebelum anda membuat artikel anda sudah merancang bagaimana nanti jadinya artikel yang akan anda buat. Apa saja pokok masalah yang akan anda tulis. Bagaimana anda memberikan solusi dan tentu bagaimana anda mengatur urutan materinya.
  • Ibarat sebuah lukisan walaupun belum jadi tapi gambarannya sudah ada dalam benak anda.
  • Sebaiknya klik terlebih dahulu “ Edit HTML”,jika langsung di mode “Compose”, sering terjadi hang pada komputer (pengalaman saya pribadi). Copy artikel yang telah anda buat sebelumnya, kemudian paste di area posting. Edit sesuai dengan kemauan anda.
  • Klik tombol “ compose “ untuk melakukan editing (jika anda masih bingung dengan kode HTML).
  • Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” berwarna biru, jika anda ingin memasukan gambar ataupun photo untuk menghiasi posting-an anda.
  • Klik tombol “ Preview “ untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog, barangkali masih ada yang perlu di edit.
  • Klik tombol “ publish “. Selesai. Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan di baca oleh seluruh dunia.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment